Friday, February 23, 2018

RTH Lubukbasung Terus Berbenah

Lubukbasung, kaba12.com --- Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lubukbasung di kawasan GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung terus berbenah. Berbagai sarana masih terus dibangun, termasuk penataan kawasan disela pembangunan berbagai sarana perkantoran baru yang dikebut Pemkab Agam.

Target Pemkab Agam, melalui DPUK Agam, kawasan RTH itu, bisa menjadi kompleks yang nyaman dan aman, tidak hanya untuk sarana olahraga ringan bagi masyarakat, tapi juga sebagai sarana dan arena bermain keluarga setiap saat.

Kadinas PU Agam Yunaldi kepada kaba12.com menyebutkan, pihaknya masih akan melakukan penataan di beberapa titik kompleks RTH GOR Rang Agam Padang Baru, Lubukbasung itu, terutama dengan memberi berbagai sarana yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga, sambil berolahraga ringan.

RTH Lubukbasung, sebut Yunaldi, ditargetkan menjadi kawasan spesifik dan berbeda dibanding RTH daerah lain, karena akan bisa dijadikan pusat olahraga keluarga, pusat kegiatan hiburan dan sentral kegiatan silaturrahmi masyarakat.

DPUK Agam sesuai instruksi bupati Agam, tengah menyiapkan beberapa konsep penataan, baik pembangunan arena olahraga ringan,a arena bermain, dan penataan taman serta arena rehat yang memadai, sehingga masyarakat yang memanfaatkan sarana tersebut, bisa nyaman, aman dan benar-benar santai.

RTH Lubukbasung yang kini menjadi sarana utama masyarakat di Lubukbasung setiap sore dan pagi hari, terutama hari-hari libur, yang dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Bahkan, setiap sore, kawasan RTH penuh sesak oleh warga bersama keluarga walau hanya sekedar bermain bersama anak-anak mereka

(Harmen)

No comments:

Post a Comment