Sunday, February 25, 2018

Pencandu Burung Gelar Latihan Rutin

Lubukbasung, kaba12.com --- Para pencandu burung berkicau di kecamatan Lubukbasung intensifkan latihan bersama untuk mempersiapkan berbagai jenis burung berkicau menghadapi berbagai event yang digelar di berbagai tempat.

Ajang latihan khusus bagi berbagai jenis buring berkicau itu menjadi moment tersendiri bagi masyarakat dalam merajut silaturrahmi dan saling berbagi informasi antar kumonitas pencinta burung berkicau.
Seperti halnya yang rutin di gelar di kompleks GOR Rang Agam Padang Baru, Lubukbasung.

Latihan burung berkicau yang dijadualkan khusus 3 kali seminggu itu, menjadi tontonan menarik banyak masyarakat yang juga banyak beraktivitas di kompleks GOR Rang Agam tersebut.

Seperti disebutkan Yuwardi, salah seorang pencandu burung berkicau di Lubukbasung yang mengaku event latihan tersebut sangat membantu pemilik burung berkicau dalam melatih peliharaannya.

Disebutkan, ajang latihan bersama dengan menbawa burung berkicau milik masing-masing peserta itu, juga menjadi ajang persiapan bagi komunitas pencinta burung berkicau dalam menghadapi berbagai event pertandingan yang digelar di berbagai tempat.

" Ini positif untuk silaturrahmi dan persiapan tim asal Lubukbasung dalam menghadapi lomba burung berkicau, tidak hanya dalam propinsi tapi juga di berbagai propinsi di Indonesia, " sebut Yuwardi.

Komunitas burung berkicau di Lubukbasung sendiri terbilang banyak dan menyebar di berbagai wilayah nagari di kecamatan Lubukbasung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment