Monday, February 26, 2018

BRI Bantu IAIN Batusangkar Satu Unit Bus Kampus

Tanah Datar, KABA12.com --- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dapat bantuan satu unit bus operasional kampus dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penyerahan kendaraaan dilakukan langsung oleh Komisaris Utama BRI, Adrinof Achir Chaniago kepada Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri. Penyerahan ini dilakukan di sela-sela acara kuliah umum diauditorium kampus IAIN Batusangkar, Senin (26/02).


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri sendiri menyambut baik dengan adanya bantuan bus operasional tersebut. “Bus bantuan BRI ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat kendaraan bis IAIN masih terbatas dengan kian meningkatnya kinerja civitas akademika, terimakasih atas kontribusinya untuk kampus," ujarnya.


Dikatakannya, memasuki tahun ketiga alih status dari Sekolah Tinggi menjadi Istitut diakhir tahun 2015 lalu, IAIN sudah banyak perubahan dan menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan terbaik di Tanah Datar bahkan di Sumatera Barat. Keberadaan kampus yang semakin berkembang pesat ditambah lagi pada tahun 2017 lalu IAIN mendapat bantuan sebesar Rp. 32,2 miliar yang dimanfaatkan untuk penambahan gedung baru.


"Dan yang istimewa sekali, BAN-PT telah memberikan nilai Akreditasi 'A' kepada lima jurusan di IAIN kita. Ini merupakan akumulasi dari sederetan prestasi civitas akademika IAIN Batusangkar, untuk itu segenap keluarga besar IAIN bertekad dan berkomitmen kedepan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan akademik bagi masayakat dengan mengoptimalkan semua potensi yang kita miliki," sebut Rektor IAIN Batusangkar.


Hal itu diapresiasi Staf Ahli Bupati, Zulkifli, SR yang berharap kemitraan antara BRI dengan pemerintah kabupaten Tanah Datar terus terjalin erat satu sama lainnya.


"Dengan hubungan kemitraan ini, diharapkan semoga dapat mendorong investor lainnya untuk beriinvestasi di kabupaten Tanah Datar. Sehingga daerah Luhak Nan Tuo ini terus maju dari segi pembangunan hingga sumber daya yang dimiliki," sebutnya.


Sementara itu, Komisaris Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Adrinof Achir mengatakan pemberian bus operasional kampus itu merupakan wujud dukungan perseroan terhadap dunia pendidikan, terutama terhadap kampus IAIN Batusangkar.


"Bantuan bus operasional ini untuk memperlancar pengelolaan kampus IAIN Batusangkar secara keseluruhan, terutama menjadikan IAIN Batusangkar salah satu institut unggul di Sumbar," ujar Adrinof yang juga merupakan putra daerah Tanah Datar dari Batipuah Selatan itu.


Pada kesempatan tersebut BRI juga menyerahkan kartu BRIZZI bagi 10 orang mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan pada saat kuliah umum. Kartu BRIZZI sendiri sudah diisi saldo sebesar Rp. 200.000 dan sudah bisa langsung dipergunakan untuk berbelanja di supermarket yang ada BRIZZI, serta juga bisa dipergunakan untuk pengisian BBM di SPBU kota Batusangkar.


(Jaswit)

No comments:

Post a Comment