Friday, February 23, 2018

Cuaca Tak Menentu, Warga Agam Diminta Waspada

Lubukbasung,kaba12.com --- Kepala BPBD Agam M.Lutfie, AR himbau masyarakat kabupaten Agam meningkatkan kewaspadaan menyikapi kondisi cuaca yang tak menentu di mayoritas wilayah kabupaten Agam saat ini.


Bahkan, intensitas hujan yang tinggi bahkan diselingi angin kencang, dikuatirkan bisa memicu bencana di mayoritas wilayah Agam, seperti halnya yang terjadi beberapa waktu belakangan.


Kepala BPBD Agam M.Lutfie menyampaikan hal itu kepada kaba12.com, disela rakernas BNPB 2018 di Bali, menyikapi laporan makin tak menentunya kondisi cuaca di wilayah Agam.


“ Kami himbau masyarakat mewaspadai berbagai kemungkinan dan ancaman bencana,  terutama di kawasan yang dikenal rawan  di mayoritas wilayah kecamatan, “sebutnya.


Kepala BPBD Agam itu berharap, masyarakat juga segera melaporkan berbagai hal, apalagi jika terjadi musibah di wilayah masing-masing kepada petugas, sehingga pihaknya bisa menindaklanjutinya segera.


Disisi lain, kepala BPBD Agam itu menegaskan, pihaknya juga sudah menyiagakan personil yang setiap saat diturunkan ke lapangan, didukung berbagai unsur terkait lain, seperti jajaran TNI-Polri, PMI, KSB dan pemerintahan nagari.


“ Kita mencoba menekan dampak bencana, mengurangi resiko bencana, dan hal itu sepenuhnya butuh peran dan dukungan semua elemen masyarakat, “sebut M.Lutfie lagi.


Mulai tingginya intensitas hujan, setelah sebelumnya cuaca sangat panas, dikuatirkan M.Lutfie bisa memicu ancaman, masyarakat diminta waspada, terutama yang bermukim di wilayah rawan longsor, termasuk jika berkendaraan, harus ekstra waspada jika melintasi kawasan rawan longsor.


(Harmen)

No comments:

Post a Comment