Saturday, February 24, 2018

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Blitar, Nenek dan Cucu Balitanya Luka

Blitar, kaba12.com --- Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan pohon kelapa roboh di Blitar. Pohon menimpa sebuah rumah dan membuat dua penghuninya terluka.


Peristiwa ini terjadi di Desa Karangbendo RT 01 RW 04 Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Rumah milik Shodiq (69) yang dihuni bersama lima anggota keluarganya, jadi korban. Saat hujan dan angin kencang menerjang, seluruh penghuni sedang beristirahat di dalam rumah.


"Saya gak sempat lihat jam berapa, tiba-tiba ada suara bruak. Lalu saya dengar istri dan cucu saya merintih kesakitan," kata Shodiq, seperti dikutip detik.com, Sabtu (24/2).


Shodiq bergegas menuju ruang tengah, tempat istri dan cucunya tidur. Ternyata tepat di kamar istrinya, Toah (63) yang tidur dengan cucunya Sabrina (4), atap rumah itu ambrol dan menimpa keduanya.


Toah dan Sabrina mengalami luka di kepala bagian kiri. Pohon juga menimpa 4 sepeda motor. Kedua korban luka, langsung dibawa ke Puskesmas Ponggok. Kepala Toah dan Sabrina dijahit.


Pagi ini tim dari BPBD Kabupaten Blitar dibantu TNI dan perangkat desa, sedang membersihkan puing-puing material kerusakan.


"Untuk sementara, atap yang rusak akan kita tutup terpal sambil menunggu ketersediaan bahan material bangunan," terang petugas BPBD Kabupaten Blitar, Mujianto, di sela kegiatan.


Kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta. BPBD Kabupaten Blitar menyarankan warga bersiaga akan potensi bencana menyusul peringatan dini cuaca yang dikeluarkan Pusdalob BPBD Kabupaten Blitar.


Peringatan itu mengharapkan warga waspada akan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir, untuk sebagian wilayah Kabupaten Blitar bagian utara pada pukul 18.00 wib. Ancaman potensi bencana tersebut, diprediksi akan terjadi sampai pukul 20.00 wib.


(dany)

No comments:

Post a Comment