Monday, February 26, 2018

BPBD Bakal Gelar Kemah KSBS-KSB se-Agam

Lubukbasung,kaba12.com --- BPBD Agam rencanakan bakal menggelar kemah silaturrahmi kelompok siaga bencana sekolah (KSBS) dan kelompok siaga bencana nagari-jorong dari seluruh wilayah kabupaten Agam dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional (HKBN) tanggal 26 April mendatang.


Kemah silaturrahmi itu sebagai bentuk motivasi dalam mendorong kesiapan seluruh sekolah dan nagari dalam program pengurangan riseko bencana yang menjadi program strategis nasional saat ini.


Hal itu diwacanakan Yunaidi, Spd, Kabid.Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) BPBD Agam kepada kaba12.com, menyikapi rangkaian program sosialisasi dan pembentukan KSBS yang sedang gencar dilakukan BPBD Agam saat ini.


Disebutkan Yunaidi, program kemah silaturrahmi itu sepenuhnya untuk menyamakan persepsi semua elemen terkait di jejaring BPBD Agam yang fokus mendorong optimalisasi pengurangan risiko bencana di berbagai wilayah, sekaligus pengenalan awal berbagai langkah pengurangan resiko bencana (PRB) yang gencar dilakukan.


Kabid. PK BPBD Agam itu menyebutkan, pihaknya masih dalam proses pematangan rencana kemah silaturrahmi tersebut, termasuk pola yang akan dilakukan sepanjang kegiatan tersebut, sehingga berbagai konsep yang disiapkan bisa fokus pada penguasaan tekhnik PRB di berbagai suasana dan situasi.


“ Kita berharap hal itu menjadi moment penting bagi BPBD Agam dalam mendorong PRB bisa menyentuh semua unsur masyarakat, tidak hanya di nagari dan jorong, tapi juga ke sekolah, “ ulas Yunaidi lagi.


(Harmen)

No comments:

Post a Comment