Sunday, February 25, 2018

Kebakaran Pasar Banjarsari, Wali Kota Pekalongan Segera Lakukan Rapat Lokasi Relokasi Para Pedagang

Pekalongan, kaba12.com --- Kebakaran melanda Pasar Banjarsari, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kebakaran terjadi sejak Sabtu, (24/2) sekitar pukul 18.00 WIB.


Dilansir dari viva.co.id, hingga Minggu (25/2) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, api masih belum dapat dipadamkan. Petugas masih berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Asap tampak keluar dari lantai dua gedung itu.


Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz memperkirakan, penyebab agak lamanya pemadaman karena di wilayahnya hanya ada tiga armada pemadam kebakaran sehingga akhirnya mendatangkan bantuan armada pemadam dari wilayah lain seperti Pemalang dan Kabupaten Pekalongan.


Saat ini, ada sekitar 3.000 lebih pedagang yang menjadi satu di lokasi itu. Pihaknya akan menyiapkan pasar-pasar darurat untuk menampung para korban kebakaran itu. "(Kejadian kebakaran itu) mudah-mudahan tidak akan melumpuhkan ekonomi Pekalongan," ujarnya.


Pihaknya akan segera melakukan rapat untuk membahas lokasi relokasi para pedagang yang menjadi korban kebakaran. Lokasi relokasi ada tiga alternatif di lahan milik pemerintah. "Mereka tetap berjualan di beberapa tempat yang tidak terpusat," ujarnya.


Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara kerugian material diperkirakan dalam jumlah besar.


(Dany)

No comments:

Post a Comment