Saturday, February 24, 2018

Kelola Dana Miliaran Rupiah, Anggota SPP APM Batu Batikam Diminta Produktif

Tanah Datar, KABA12.com --- Simpan Pinjam (SPP) Amanah Pemberdayaan Masyarakat (APM) Batu Batikam Kecamatan Lima Kaum laksanakan Musyawarah Akhir Tahun (MAT) 2017 di Gedung Serbaguna Kantor Camat Lima Kaum, Sabtu (24/02).


Dalam laporannya, Ketua Badan Pengurus Perkumpulan SPP APM Batu Batikam Syufrial mengatakan, jumlah anggota saat ini sebanyak 1.100 orang yang terbagi dalam 84 kelompok, dengan aset yang dimiliki Rp. 3 miliar lebih. Sementara perputaran atau rotasi dana dikelompok mencapai Rp. 6,2 miliar.


"Sasaran dibentuk SPP APM Batu Batikam ini untuk pengentasan kemiskinan dengan menerapkan pinjaman bergulir," ujarnya.


Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma yang menghadiri MAT Simpan Pinjam Amanah Pemberdayaan Masyarakat Batu Batikam tersebut mengaku salut akan hal itu.


Menurutnya dana miliaran yang dikelola oleh SPP APM Batu Batikam tidaklah sedikit, "ini dana yang tidak sedikit dan harus dimanage dengan baik," sebut Wabup.


Meskipun demikian, Wakil Bupati tetap meminta anggota SPP agar merubah pola fikir untuk lebih produktif, sehingga ekonomi keluarga semakin meningkat.


"Dengan cukup besarnya dana SPP ini diharapkan dapat merubah pola fikir kita semua anggota kelompok dari konsumtif ke produktif sehingga berakibat pada peningkatan perekonomian keluarga dan kedepan agar dana ini terus meningkat," arahnya.


Zuldafri menambahkan kegiatan MAT diharapkan menjadi ajang silaturrahim untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan dalam mewujudkan hidup yang lebih baik lagi.


"Jangan ada perselisihan dalam kepengurusan, mari maju bersama terus tingkatkan kesadaran dalam pengembalian dana pinjaman sehingga kelompok SPP kita ini semakin besar dan berkembang," harap Wakil Bupati Tanah Datar itu.


(Jaswit)

No comments:

Post a Comment