Tuesday, February 27, 2018

Longsor Kembali Intai Jalur Malalak-Balingka

Malalak, kaba12.com --- Longsoran tanah mulai kembali mengintai jalur Malalak-Balingka pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah itu beberapa hari terakhir.


Seperti halnya Selasa, (27/2) dini hari, material pebukitan di tebing jalan di Jorong Ambacang, Nagari Malalak Timur, kecamatan Malalak, turun ke badan jalan.


Walau tidak mengganggu aktivitas lalulintas di kawasan itu, namun longsoran material tebing jalan mengundang ketakutan warga.


Hal itu dibenarkan kepala BPBD Agam, M. Lutfie,AR menjawab kaba12.com Selasa,(27/2).


Disebutkan material longsor tidak begitu besar namun tim reaksi cepat (TRC) BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor," jalur itu kita waspadai dan jika ada musibah akan langsung ditangani bersama tim DPU Sumbar, "sebut Lutfi


Kepala BPBD Agam itu menghimbau warga untuk waspada setiap melintasi kawasan rawan longsor, tidak hanya di jalur Malalak-Balingka, tapi dibanyak ruas jalan lain di berbagai kecamatan di kabupaten Agam.


Sementara informasi dari Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops.BPBD Agam, material longsor tidak sampai menimbun seluruh badan jalan, dan TRC BPBD Agam sudah membersihkan material berupa pasir dan kerikil yang memenuhi badan jalan dipimpin Kasi Logisti Doni Arnas bersama beberapa personil di lapangan.


(Harmen)

No comments:

Post a Comment