Saturday, February 24, 2018

Perguruan Silek Panti Putra Tambah Fasilitas Tambua Tansa

Lubukbasung, kaba12.com --- Perguruan silek panti asuha putra Muhammdiyah- kaba12.com tambah fasilitas seni tradisi untuk anak-anak panti asuhan.

Satu set alat-alat tambua tansa yang sudah dipesan sejak lama, Sabtu, (24/3) sudah mulai dimanfaatkan.

Bahkan, anak-anak asuh warga panti mulai berlatih bermain tambua tansa dengan pelatih khusus.

Menurut Khairil dan Syahrial Chan Inyiak Danau, pengurus perguruan silek panti asuhan putra -kaba12.com dan pelatih silek taralak, keberadaan peralatan tambua tansa itu sebetulnya sudah sejak lama diidamkan anak-anak panti asuhan tersebut.

Group tambua tansa panti asuhan putra itu diharapkan bisa menjadi salah satu sarana hiburan dan memperkaya kasanah seni budaya tradisi Minangkabau yang menjadi program pembinaan anak di panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut.

" Kami berterimakasih atas besarnya dukungan dan perhatian dari berbagai pihak sehingga berbagai rencana pembinaan yang dilakukan bisa berjalan, " sebut Khairil.

Sementara menurut Syahrial Chan Inyiak Danau, pihaknya berupaya membina dan melatih anak-anak panti dengan baik, tidak hanya untuk seni beladiri silek taralak tapi juga tambua tansa sebagai program pembinaan yang dirancang sejak lama.

" Kami berharap, pembinaan untuk anak-anak panti bisa maksimal, tidak hanya agama, tapi juga pembinaan pisik mental seni budaya Minangkabau sehingga anak-anak panti asuhan betul-betul punya bekal dalam menghadapi masa depannya," sebut Syahrial Chan Inyiak Danau.

Pembinaan seni budaya Minangkabau silek tradisi dan tambua tansa di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah khusus bidang silek taralak sudah berlangsung hampir setahun dan dijadwalkan murid perguruan akan naik tingkat sementara kegiatan tambua tansa baru dimulai Sabtu, (24/2) ini.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment