Monday, February 26, 2018

Heri Kasri Berpulang, Warga Tiku Berduka

Tiku, kaba12.com --- Heri Kasri,(52), tokoh masyarakat kecamatan Tanjung Mutiara berpulang ke rahmatullah Senin,(26/2) di RSUP.M.Djamil, Padang setelah cukup lama menderita penyakit cukup serius. Tokoh masyarakat yang dikenal vocal memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat itu dilepas ratusan masyarakat ke peristirahatan terkahirnya di Cacang, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara, Senin sore.


Bahkan, tokoht-tokoh penting wilayah itu ikut melepas Heri Kasri yang dikuburkan di samping pusara istrinya tersebut di pandam pakuburan keluarga di Cacang, diantaranya anggota komisi I DPRD Sumbar H.Aristo Munandar, yang juga mantan bupati Agam dua periode, camat Tilatang Kamang Ade Harlien, wali nagari Tiku Utara, wali nagari Tiku V Jorong, ketua Bamus, Imam Nagari Rahman, S,Ip serta ratusan tokoh masyarakat lain.


Suasana duka sangat kentara terlihat dari keluarga yang ditinggalkan, terutama sejak ambulance yang mengangkut almarhum dari RSUP M.DJamil untuk disemanyamkan di rumah keluarganya di Durian Kapeh, sebelum dishalatkan di masjid Nurul Yakin, Cacang, Tiku Utara.


Anggota komisi I DPRD Agam Aristo Munandar yang sengaja datang melayat ke rumah duka dan mengikuti prosesi penguburan Heri Kasri ,mengaku merasa kehilangan dengan sosok almarhum yang dikenal ulet dan gigih, apalagi jika memperuangkan kepentingan masyarakat.


“ Kita merasa sangat kehilangan, semoga beliau Husnul Khatimah, “ sebut Aristo Munandar yang akrab dengan almarhum semasa hidupnya.


Hal serupa disebutkan Rahman, S,pd – imam nagari Tiku Utara yang juga wakil kepala SMAN 3 Lubukbasung yang menyebut, banyak hal yang sudah dilakukan almarhum semasa hidupnya untuk kepentingan masyarakat, “ semoga dilapangkan pintu syurga untuk beliau, “sebutnya.


Heri Kasri yang dikenal aktif di Tanjung Mutiara, terutama dalam kegiatan pembangunan, kegiatan sosial, olahraga dan politik tersebut, meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif selama sepekan di RSUP.M.Djamil, Padang


(Harmen)

No comments:

Post a Comment