Saturday, February 24, 2018

Murid Silek Taralak Panti Asuhan Naik Tingkat

Lubukbasung, kaba12.com --- Dijadwalkan Sabtu, (24/3) malam ini, 27 murid perguruan silek taralak panti asuhan putra Muhammdiyah - kaba12.com akan mengikuti kenaikan tingkat.

Kenaikan tingkat silek tradisional ini akan dilakukan dengan prosesi sakral di kompleks panti asuhan putra Muhammadiyah, Lubukbasung dihadiri para pengurus dan tuo silek tradisi.

Kenaikan tingkat bagi murdi perguruan silek taralak yang merupakan warga dan anak asuh panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut menurut ketua tim pelatih Syahrial Chan Inyiak Danau merupakan tahapan pembinaan lanjutan bagi pihaknya dalam program pembinaan silat tradisi.

Saat ini seluruh murid perguruan masih tingkat dasar dan setelah melalui berbagai pelatihan dan seleksi, murid perguruan silek taralak itu sudah layak dilakukan ujian kenaikan tingkat.

" Kita lalukan ujian khusus nanti malam, dan kita berharap semua murid bisa lolos dan naik tingkat, " sebut Nyiak Danau.

Pembinaan silek tradisional di panti asuhan putra Muhammadiyah yang sudah berjalan hampir setahun itu sudah semakin berkembang bahkan murid perguruan saat ini tidak hanya warga panti asuhan putra Muhammdiyah saja tapi juga warga sekitar kompleks panti bahkan dari kecamatan lain.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment