Sunday, February 25, 2018

Dasawisma Dahlia I Talao Dinilai Provinsi

Bukittinggi, KABA12.com --- Tim penilai kelompok Dasawisma berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 kunjungi Kelompok Daswisma Dahlia I Talao Kelurahan Campago Guguk Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Jumat (23/02).

Rombongan tim penilai yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno disambut oleh Wakil Walikota Irwandi bersama Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Yesi Ramlan bersama Wakil Ketua Khadijah Irwandi beserta pengurus TP kota maupun kecamatan dan kelurahan, Kepala SKPD serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, Bundo Kanduang dan masyarakat Talao Kelurahan Guguak Bulek.

Ketua Tim Penilai Ny.Nevi Irwan Prayitno mengungkapkan, penilaian kelompok dasawisma berprestasi ini merupakan penilaian sejauh mana peran dasawisma membantu tugas dan program pokok PKK Kelurahan sesuai ekspose yang telah dilakukan oleh Ketua Kelompok Dasawisma Dahlia I di kantor PKK Provinsi pada 2 Februari 2018 lalu. Penilaian ini merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap sejauh mana program yang telah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma.

“Penilaian Dasawisma beprestasi ini penting dilaksanakan, kami TP PKK Provinsi ingin menghargai program yang dilaksanakan kelompok dasawisma dalam menunjang program PKK. Dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK, selama pemerintah memanfaatkan kelompok Dasawisma maka program pemerintah akan berhasil," ujarnya.

Kemudian Nevi juga mengapresiasi gagasan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Yesi Ramlan dengan program Sekolah Keluarga-nya dimana nantinya merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi persolan keluarga khususnya di masyatakat kota Bukittinggi.

"Kami mengapresiasi program Sekolah Keluarga yang merupakan ide ibu Yesi Ramlan selaku ketua TP PKK Kota Bukittinggi, ini adalah program yang sangat brilian dengan menurunkan semua jajaran yang ada di pemko Bukittinggi untuk menyelesaikan masalah keluarga. Ini program yang akan mencerahkan masyarakat kota Bukittinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, penilaian kelompok Dasawisma berprestasi ini merupakan cerminan adanya kesungguhan TP PKK mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk ikut membantu mewujudkan keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera. Memang masih banyak hal yang jauh dari kesempurnaan, namun dengan semangat untuk menang dari kelompok Dasawisma Dahlia I Talao ini, menjadi cambuk bagi warga Bukittinggi untuk terus berusaha agar bisa meraih prestasi yang terbaik ditingkat provinsi hingga nasional.

“Dengan adanya penilaian terhadap Kelompok Dasawisma dahlia I Talao ini mudah – mudahan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja serta peranan kelompok – kelompok Dasawisma lain yang ada di Bukittinggi," ujarnya.

Sebelum dilakukan penilaian peninjauan kelapangan oleh tim penilai, Ketua TP PKK Kelurahan Ny.Nini Uji Tarianto melakukan ekspose tentang perkembangan kinerja Kelompok Dasawisma Dahlia I Talao.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment