Monday, February 26, 2018

BPBD Agam Gencar Sosialisasi KSBS ke Sekolah

IV Koto, kaba12.com --- BPBD Agam gencar lakukan sosialisasi ke sekolah sekolah dalam rangkaian program pengurangan risiko bencana di berbagai wilayah.

Target sosialisasi tim BPBD Agam memaksimalkan pembentukan kelompok siaga bencana sekolah (KSBS) di seluruh sekolah di kabupaten Agam.

Seperti halnya Senin, (26/2), BPBD Agam melalui Kabid. Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi, menggelar silaturrahmi dengan jajaran pimpinan SMPN 2 IV Koto, didampingi Kasi. Pencegahan, Kasi. Kesiapsiagaan dan Satgas BPBD Agam.

Dalam pertemuan tersebut, disebutkan programpenyebarluasan informasi, sosialisasi tentang kebencanaan dan pembentukan KSBS menjadi target penting BPBD Agam dalam mendorong pemahaman bersama untuk mengurangi risiko bencana.
Pemahaman kebencanaan dan langkah penanganan menjadi target penting yang harus dikuasai seluruh elemen masyarakat," itu yang kita coba kembangkan di berbagai sekolah termasuk di SMPN 2 IV Koto," sebut Yunaidi.

Dalam pemberian materi Kabid PK, Yunaidi menyebutkan, KSBS sangat penting untuk kesiapsiagaan dalam lingkungan sekolah maupun diri sendiri, apalagi wilayah IV Koto yang dikenal rawan bencana tanah longsor dan banjir.

" Kita berharap dengan membangun pemahaman sejak dini, upaya penanganan dan pengurangan risiko bencana bisa dilakukan optimal, "ulas Yunaidi.

Program pembentukan KSBS diyakinkan Yunaidi, akan dilakukan untuk seluruh sekolah di kabupaten Agam.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment