Friday, February 23, 2018

Agam Tuan Rumah Cabang Atletik Porprov 2018

Lubukbasung, kaba12.com --- Hampir dipastikan, kabupaten Agam akan mendapatkan amanah sebagai tuan rumah pelaksana cabang olahraga atletik dalam Porprov Sumbar 2018. Hampir dipastikan, stadion Bukik Bunian, Pulai, Lubukbasung akan menjadi sentral pertandingan berbagai kelas cabang olahraga atletik.

Stadion Bukik Bunian, Pulai, Lubukbasung itu, dinilai sangat layak dan sesuai standar yang ditetapkan cabang atletik untuk ukuran dan sarana yang dimiliki.Bahkan, stadion Bukik Bunian yang sudah disurvei tim KONI Sumbar tersebut, sudah sesuai standar dan layak dijadikan lokasi pertandingan cabang atletik.

Kepastian itu, disebutkan Aldi Yunaldi, wakil ketua KONI Sumbar usai menutup musorkablub KONI Agam di Lubukbasung, Rabu lalu, saat berdiskusi dengan pengurus KONI Agam terkait persiapan porprov Sumbar 2018.

Disebutkan Aldi Yunaldi, stadion Bukik Bunian, Pulai Lubukbasung yang sudah disurvei tim KONI Sumbar dan setelah mendapat dukungan dari unsur terkait Pemkab Agam, dimana sarana yang dimiliki stadion Bukik Bunian dinilai pas sebagai arena pertandingan cabang atletik.

Secara spesifik kabupaten Agam, akan menjadi salah satu daerah peyangga dan tuan rumah pelaksana Porprov Sumbar 2018 yang dipusatkan di kabupaten Padang Pariaman, sesuai dengan ketersediaan sarana yang dimiliki.

Aldi Yunaldi tidak menjelaskan secara spesifik penetapan resmi stadion Bukik Bunian sebagai lokasi pelaksanaan cabang olahraga atletik tersebut, namun ditegaskannya, hal itu menunggu keputusan resmi dan kesediaan daerah Agam sebagai pemilik sarana, “ namun, hal itu sudah hampir dipastikan, dan kita berharap, itu bisa direalisasikan, karena memang stadion Bukik Bunian memang layak dan memadai untuk cabang atletik, “sebutnya.

Porprov Sumbar 2018 yang dipusatkan di kabupaten Padang Pariaman saat ini, persiapannya sudah semakin final, bahkan beberapa daerah juga diyakinkan akan memberi dukungan sebagai pusat kegiatan terutama daerah yang berdekatan dengan sentral kegiatan porprov termasuk kabupaten Agam.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment