Friday, February 23, 2018

Nagari Sitanang Butuh “Sinyal Kuat”

Sitanang, kaba12.com --- Masyarakat nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, minta pemerintah mendorong segera dibangun pemancar (BTS) operator sellular di wilayah itu untuk mendukung optimalnya jaringan komunikasi di wilayah itu.


Wilayah Ampek Nagari, sampai ke kecamatan Palembayan merupakan kawasan”blank” yang sejak beberapa tahun terakhir kerap terisolasi dari komunikasi, termasuk mendapakan informasi tentang beragam perkembangan di luar kawasan mereka.


Upaya pemerintah nagari untuk mendapatkan layanan jaringan sellular dari berbagai operator yang aktif saat ini, masih belum ada respon berarti, padahal potensi pelanggan dan kebutuhan akan saluran komunikasi warga di dua kecamatan tersebut sangat tinggi.


Seperti  disebutkan Afrizal, wali nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, menjawab kaba12.com, yang mengaku sejak lama sudah mengharapkan dukungan dari berbagai operator telekomunikasi sellular , untuk membangun BTS atau pengembangan layanan jaringan di wilayah itu, agar masyarakat bisa mendapatkan dukungan komunikasi yang lebih baik, karena kebutuhan masyarakat akan sarana komunikasi yang memadai sangat tinggi.


Afrizal yang sudah mendatangi beberapa owner operator sellular untuk mendapatkan untuk layanan tersebut, namun masih belum ada yang memberi respon positif, sementara saat ini, kebutuhan akan layanan komunikasi sangat tinggi, termasuk dalam program pemerintah yang kini makin berkembang dan membutuhkan jaringan telekomunikasi yang memadai, “ kami kerap tertinggal dengan informasi, apalagi sistim yang diterapkan Pemkab Agam saat ini, semuanya sudah berbasis intenet, “sebut wali nagari Sitanang itu.


Bahkan, hal itu menjadi harapan dan keluhan utama kalangan perantau yang mengharapkan dukungan jaringan telekomunikasi yang memadai, mengingat banyak program perantau yang direncanakan untuk membangun kampung.


Afrizal berbagai, dukungan pemerintah daerah, serta unsur terkait untuk bisa merespon aspirasi masyarakat untuk mendapatkan dukungan dari operator sellular untuk bisa membangun BTS di wilayahnya, sehingga akses komunikasi berjalan lancar, “kita butuh sinyal kuat dalam mendorong kemajuan nagari, “sebut wali nagari Sitanang itu lagi.


(Harmen)

No comments:

Post a Comment