Sunday, February 25, 2018

Pondok Quran Cahaya Diatas Cahaya Dikunjungi Rumah Tahfizh Akbar

Bukittinggi, KABA12.com --- Rumah Tahfizh Al-Qur'an Akbar Rambatan Tanah Datar mengunjungi Pondok Qur'an Cahaya di atas Cahaya Bukittinggi. Kegiatan menjalin silaturahim, mempererat ukhuwwah Islamiyah yang menjadi tema utama kunjungan muhibbah tersebut dilaksanakan Minggu (25/02) di mesjid Al-Falah Simpang Tembok Bukittinggi.

Ibnu Asis selaku pembina Yayasan Cahaya di atas Cahaya menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan Rumah Tahfizh Akbar memilih Bukittinggi sebagai destinasi studi banding Qur'ani tersebut. Karena sebaik-baik manusia dalam perspektif Al-Qur'an adalah yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya.

"Dengan Al Qur'an kita dipertemukan dan dengan Al-qur'an juga kita dipersatukan. Dengan Al-qur'an kita juga diingatkan untuk mau dan mampu menjaga dan melindungi aqidah dan akhlaq anak-anak dan generasi penerus dari kemungkinan tergerus dan terkikis oleh kemajuan zaman," ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Adri selaku pimpinan rombongan Rumah Tahfizh Akbar mengemukakan maksud dan tujuan studi komparasi itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran qur'ani para peserta didik dan sekaligus tenaga pengajarnya. "Rombongan kami hari ini terdiri dari 135 orang, meliputi peserta didik, tenaga pendidik dan para orang tua," jelasnya.

Pada sesi terakhir, Ummi Sari sebagai ketua Yayasan Cahaya Di atas Cahaya memaparkan visi, misi, tujuan dan sasaran, program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang 1 tahun. Yayasan Cahaya Diatas Cahaya ini memang baru dimulai sejak tahun 2017 lalu, namun kiprahnya dalam mencetak para Hafiz dan Hafizah di Bukittinggi terus berkembang.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan itu ditutup dengan sesi diskusi dan ramah tamah diantara seluruh peserta yang hadir dengan harapan semoga semuanya berbuah keberkahan.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment