Monday, February 26, 2018

Rismaidi Bantu Pembukaan Jalan Ngarai Sampik dan Ngarai Puhun

Bukittinggi, KABA12.com --- Ngarai Sianok memang menjadi salah satu icon wisata alam nan menjanjikan bagi kota Bukittinggi. Masih banyak peluang pembangunan yang dapat dilaksanakan untuk melestarikan dan menambah daya tarik pengunjung.

Hal ini lah yang menjadi pemikiran bagi anggota DPRD Bukittinggi dari fraksi PPP, Rismaidi, untuk dapat berkontribusi ke daerah dalam bidang kepariwisataan dan sosial kemasyarakatan. Bukan sekedar omongan belaka, namun upaya Rismaidi mendorong pengembangan pariwisata Ngarai Sianok dimulai dengan mengarahkan dana Pokok Pikiran (Pokir) tahun 2019 selaku anggota Dewan sebesar Rp 150 juta, untuk pembukaan jalan menuju Ngarai sampik dan Ngarai Puhun.

Rismaidi ketika turun ke dasar Ngarai Sianok bersama Lurah Birugo M.Junaidi, Ketua LPM Birugo, DT. Rangkayo Nagari, Ketua RW V, Dasrizal, Ketua RT,Erizal, Ketua Pemuda Amri dan Tokoh Masyarakat, Dondi Rinaldi, pada Minggu (25/02) menjelaskan, Ngarai Sampik dan Ngarai Puhun yang berada dalam kawasan Kelurahan Birugo seluas 4 hektar memiliki potensi besar untuk dijadikan destinasi Wisata. Para tokoh masyarakat Kelurahan Birugo mengusulkan lahan dasar Ngarai Puhun milik Nagari itu dapat dijadikan Destinasi wisata.

"Untuk itu apa yang menjadi keinginan masyarakat itu kita tinjau lokasinya," ujar Rismaidi.

Setelah melihat lokasi Ngarai Puhun ini, jelas terlihat areal ini memiliki potensi besar untuk dijadikan salah satu destinasi wisata baru untuk menunjang Bukittinggi sebagai kota Wisata. DPRD akan mendorong agar Pemko Bukittinggi dapat merealisasikan keinginan masyarakat Birugo tersebut.

"Sebagai langkah awal untuk membuka Ngarai Puhun ini sebagai destinasi wisata baru, saya selaku anggota DPRD Bukittinggi menyerahkan dana Pokir pribadi saya tahun 2019 sebesar Rp 150 juta untuk membuka jalan penghubung Ngarai sampik dengan Ngarai Puhun in," ungkap Ketua PPP Bukittinggi tersebut.

Sementara itu, Lurah Birugo M.Junaidi didampingi Ketua LPM, Ketua RW dan RT serta Ketua Pemuda dan Tokoh masyarakat lainya mengucapkan terima kasih warga Birugo kepada anggota DPRD Rismaidi. Sebab baru kali ini anggota DPRD mau turun ke dasar Ngarai Puhun ini untuk melihat aset Nagari yang akan dikembangkan untuk Destinai wisata.

"Kami atas nama masyarakat Birugo, mengucapkan rasa terima kasih dengan diserahkannya dana Pokir pak Rismaidi tahun 2019 untuk pembukaan jalan ke Ngarai Sampik dan Ngarai Puhun ini. Ini akan memotivasi masyarakat untuk meraih cita-citanya memiliki objek wisata di dasar Ngarai Sianok. Dalam waktu dekat ini, kami dari kelurahan Birugo akan memprogramkan goro bersama untuk membersihkan areal Ngarai Puhun ini," jelas M.Junaidi.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment