Saturday, February 24, 2018

Kala Anak Panti Asuhan Gembira Batambua Tansa

Lubukbasung, kaba12.com --- Anak-anak panti asuhan putra Muhammadiyah Lubukbasung bergembira ria saat latihan perdana tambua tansa, Sabtu, (23/2) malam.

Anak-anak asuh yang baru mendapatkan perangkat tambua tansa dari para donatur itu, seakan tak pernah lelah memainkan perangkat seni tradisional Minangkabau tersebut.

Walau irama yang dimainkan masih jauh dari teratur namun semangat dan minat anak-anak panti asuhan yang masih bersekolah di SD dan SMP itu sangat luar biasa.

" Kentara terlihat kegembiraan di wajah anak-anak," sebut Khairil.

Perangkat tambua tansa yang baru dimiliki anak-anak panti asuhan tersebut merupakan sarana pelengkap kegiatan seni tradisi yang dibangun di panti asuhan putra Muhammadiyah itu.

Direncanakan, pengurus seni tradisi panti asuhan putra Muhammadiyah akan mendatangkan pelatih khusus untuk membina anak-anak tersebut dan dijadwalkan akan dilatih sekali seminggu seiring dengan program latihan silek taralak,

" kita akan latih khusus, " sebut Khairil.

Khairil dan Syahrial Chan Inyiak Danau yang mengurus seni tradisi di panti asuhan putra Muhammadiyah tersebut sudah melakukan pendekatan dengan beberapa pelatih dan diharapkan program pelatihan tambua tansa bisa digelar dalam waktu dekat mengingat tingginya animo anak-anak panti asuhan tersebut.

(Harmen)

No comments:

Post a Comment