Sunday, February 25, 2018

Kelok 44 Merimba. Jalan Nyaris Tertutup Pohon

Maninjau, kaba12.com --- Ruas jalan kelok 44 mulai dari kelok 2 sampai ke kelok 44 makin menguatirkan. Sepanjang ruas jalan utama penghujung dari Pasaman-Lubukbasung-Bukittinggi itu mulai dipenuhi semak belukar yang membungkus badan jalan dari sebelah kiri dan kanan. Kondisi ini diinformasikan sudah berlangsung lama dan belum ada pembenahan dari pihak terkait. Dikuatirkan, jika dibiarkan ruas jalan yang dikenal rawan itu makin bisa memicu kecelakaan.


Seperti halnya disebutkan Anto Kasubag. Pemberitaan Humas Sekab Agam, kondisi jalan propinsi yang merimba itu dikuatirkan bisa berdampak buruk bagi pengendara dan pengguna jalan karena pemandangan tertutup semak belukar.


Dikuatirkan, akibat semak belukar yang menutup jalan menghalangi pandangan sehingga kendaraan dari arah berlawanan tidak terlihat, " ini sangat berbahaya dan rentan memicu kecelakaan, apalagi kelok 44 banyak tikungan tajam, " sebutnya.


Diharapkan Anto, pihaknya terkait bisa segera membersihkan bahu jalan dan semak belukar yang mulai menutup badan jalan untuk mengantisipasi dampak buruk terhadap pengguna jalan.


Kondisi ruas jalan propinsi jalur Lubukbasung -Padanglua melewati kelok 44 tersebut, selain dipenuhi semak belukar juga sudah banyak titik yang berlobang sehingga butuh pemekiharaan dan perbaikan segera.


(Harmen)

No comments:

Post a Comment