Sunday, March 29, 2020

Warga Agam Siaga Covid19, Kabinet Syariah Semprot Disinfektan ke Rumah Warga 


Lubukbasung, kaba12.com --- Masyarakat secara mandiri semakin menampakkan kepeduliannya untuk ikut mengantisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam. Berbagai elemen masyarakat, bergerak di lapangan menindaklanjuti himbauan bupati Agam untuk ikut bersama pemerintah membangun pemahaman bersama dalam memutus mata rantai pandemic covid19 yang mengerikan itu.

Seperti halnya tim sosial Kabinet Syariah Kabupaten Agam, yang sepanjang Senin,(30/3) menggelar aksi sosial menyemprotkan disinfektan ke seluruh pemukiman penduduk yang ada di wilayah Simpang IV Lapau Talang.

Penyemprotan disinfektan oleh tim Kabinet Syariah itu, merupakan lanjutan dari agenda sosial yang sudah dilaksanakan para tokoh masyarakat di wilayah itu, setelah sebelumnya gerakan pembersihan sarana ibadah, rumah-rumah dan berbagai sarana lain, termasuk pengawasan warga pendatang, sebagai wujud antisipasi penyebaran pandemic covid19 khusus wilayah itu.


Menurut Taufik Wahyudi, sekretaris kabinet syariah kabupaten Agam, aksi sosial yang dilakukan  personil kabinet syariah sebagai wujud kepedulian dan kekuatiran masyarakat di wilayah itu akan penyebaran covid19 di wilayah itu, “ kami berupaya membangun kesadaran bersama, agar masyarakat peduli, sehingga ikut mawas diri, dan menjaga wilayah masing-masing agar tidak terpapar pandemic covid19, “ tegasnya.

Dijadualkan, aksi-aksi sosial antisipasi penyebaran covid19, termasuk penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara rutin di kawasan tersebut, “ kami siaga, kami siap menjalankan seluruh instruksi bupati Agam, demi keselamatan masyarakat, “ tegas Taufik Wahyudi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment