Thursday, March 26, 2020

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan
Agam Bagikan Bibit Sayuran Untuk Warga 


Lubukbasung, kaba12.com --- Mengantisipasi kelangkaan bahan pangan ditengah masyarakat, Pemkab.Agam sudah menyiapkan beberapa langkah penting menyikapi perkembangan kondisi menyusul semakin menguatirkannya pandemic Covid19 di Sumatera Barat.

Selain menyiapkan cadangan beras di gudang Bulog, cadangan garam, operasi pasar khusus yang langsung digelar di kawasan pemukiman penduduk, mendorong masyarakat memaksimalkan potensi lahan yang dimiliki untuk ditanami berbagai jenis sayuran dan tanaman untuk kebutuhan dapur.

Bahkan, secara khusus Bupati Agam Dr.Indra Catri menegaskan, pihaknya sudah menginstruksikan untuk menyiapkan bibit sayuran pada Dinas Pertanian Agam,baik bibit sayur bayam, kangkung,  dan jenis sayuran lain untuk dibagikan pada masyarakat.

“ Masyarakat diminta untuk memanfaatkan halaman dan lahan yang dimiliki untuk ditanami sayuran, karena hal itu penting sebagai bentuk persiapan sejak dini, kebutuhan pangan di masing-masing rumah. Program ketahanan pangan, dan persiapan masyarakat sangat penting kita pacu dalam menghadapi kondisi sulit seperti sekarang, “ tegas Indra Catri.

Disebutkan, bibit sayuran yang akan didistribusikan untuk masyarakat tersebut, sedang dipersiapkan unsur terkait di Pemkab Agam bersama tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam, yang diharapkan bisa segera dilaksanakan dan ditanam masyarakat, sehingga bisa dinikmati saat bulan suci Ramadhan.

HARMEN

No comments:

Post a Comment