Thursday, March 26, 2020

Bupati Agam Minta Biaya Sekolah SMA-SMK Dibebaskan 


Lubukbasung, kaba12.com --- Bupati Agam Dr.H.Indra Catri usulkan pada gubernur melalui Dinas Pendidikan Sumatera Barat untuk membebaskan iyuran pendidikan bagi siswa SMA-SMK terutama orangtuanya masuk dalam kategori kurang mampu, minimal untuk bulan April dan Mei mendatang.

Usulan itu, disebutkan bupati Agam menyikapi kondisi ekonomi masyarakat yang makin sulit saat ini, menyusul makin merebaknya pandemic covid19 di Sumatera Barat, bahkan hingga Kamis sudah tercatat sebanyak 5 warga sudah dinyatakan positif terpapar covid19.

Disebutkan Bupati Indra Catri, usulan pada gubernur Sumbar itu, menindaklanjuti harapannya agar seluruh sekolah di kabupaten Agam, terutama tingkat SD dan SLTP tidak lagi dilakukan pemungutan iyuran sekolah, karena kondisi masyarakat yang tengah sulit saat ini.

“ Kalau bisa, biaya pendidikan, SPP dan bentuk lainnya, untuk seterusnya dibebaskan, mengingat kondisi ekonomi saat ini, “ sebut Indra Catri serius.

Bantu Mahasiswa Agam di Rantau 

Dilain pihak, menyikapi kondisi para orangtua yang masuk dalam kategori kurang mampu anak-anaknya kuliah di luar daerah, bupati Agam itu sudah berkoordinasi dengan BAZNAS Agam untuk membuka peluang untuk diberikan bantuan uang kuliah dan subsidi belanja bulanan, karena sesuai instruksi saat ini, para perantau termasuk para mahasiswa diminta untuk bertahan dan tidak pulang kampung untuk mengantisipasi penyebaran covid19.

“ Hal itu sudah kita koordinasikan, dan BAZNAS Agam sudah mempersiapkan langkah-langkah dan mekanisme yang akan dilakukan untuk mengucurkan bantuan biaya kuliah dan belanja bulanan tersebut. Kita berharap, hal itu bisa segera terealisasi, agar anak-anak Agam yang tengah berjuang mendapatkan ilmu di rantau juga mendapatkan perhatian dan dukungan,” ulas Indra Catri dengan mimik serius.

HARMEN

No comments:

Post a Comment