Monday, March 30, 2020

Agam Siaga Covid19, Warga Kampung Pinang Bergerak 



Lubukbasung, kaba12.com --- Seluruh lini di wilayah kabupaten Agam saat ini bergerak serentak mengantisipasi penyebaran covid19 di wilayah kampung masing-masing.

Seperti halnya gerakan masyarakat Nagari Kampuang Pinang, kecamatan Lubukbasung, aksi antisipasai virus corona dilakukan pemuda dengan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh perumahan penduduk.

Menurut Eky Marlinda, pemuda setempat, gerakan siaga dan antisipasi bersama masyarakat dijabarkan dengan aksi bersama pembersihan berbagai sarana ibadah, sarana umum lain,  pembersihan rumah-rumah, sosialisasi berbagai instruksi bupati Agam, termasuk penyemprotan disinfektan yang digelar Senin,(30/3).

“ Ini gerakan kepedulian, sebagai langkah bersama untuk mengantisipasi penyebaran covid19 di seluruh wilayah Kampung Pinang, kami mencoba memutus mata rantai penyebaran virus corona itu dengan berbagai langkah sesuai instruksi pemerintah, “ sebut Eki Marlanda.

Dijadualkan aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman penduduk tersebut akan digelar secara rutin, melibatkan berbagai unsur masyarakat, khususnya para pemuda di wilayah itu.

HARMEN

No comments:

Post a Comment