Tuesday, March 31, 2020

Rapat Paripurna Istimewa Digelar, SOP Siaga Covid-19 Tetap Dilaksanakan



Bukittinggi, KABA12.com --- DPRD Kota Bukittinggi menggelar rapat paripurna istimewa, terkait hantaran LKPJ Wali Kota Bukittinggi, Rabu (01/04). Uniknya, sebelum memasuki kantor DPRD, seluruh tamu undangan, tanpa terkecuali diwajibkan untuk mencuci tangan dan menjalani thermo scanner.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, menjelaskan, rapat paripurna istimewa ini, telah dijadwal jauh hari oleh Bamus. Sehingga harus tetap dilaksanakan agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.
"Untuk kegiatan ini tentu harus kita laksanakan. Apalagi paripurna ini, merupakan paripurna istimewa hantaran atas LKPJ Wali Kota tahun 2019," jelasnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, lanjut Herman Sofyan, DPRD mewajibkan setiap tamu yang masuk, mencuci tangan dan juga melewati thermo scanner. "Tidak ada pengecualian, wali kota pun kita periksa dulu. Ini sebagai langkah pencegahan kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Bukittinggi juga menyampaikan, selama rapat paripurna berlangsung pun, physical distancing juga diterapkan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, undangan pun kami kurangi. Duduk kita atur berjarak lebih kurang 1 meter. Sehingga tidak ada kontak fisik antar sesama. Semoga kita terhindar dari covid-19 dan roda pemerintahan tetap berjalan lancar," jelasnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment