Monday, March 23, 2020

#Agam Siaga Covid19, Pemerintah Jamin Ketersediaan Pangan 


Lubukbasung, kaba12.com --- Bupati Agam Dr.H.Indra Catri tegaskan, masyarakat diminta jangan panic dalam menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, menyusul merebaknya pandemic covid19, tidak perlu menumpuk bahan pangan, sembako dan lainnya, karena  pemerintah jamin ketersediaan pangan untuk masyarakat di kabupaten Agam.

Hal itu ditegaskan bupati Agam menjawab kaba12,com, terkait kesiapan pemerintah mengamankan berbagai lini yang ditengarai mengundang keresahan masyarakat, terutama ketersediaan bahan pangan terutama sembako dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Disebutkan, pemerintah secara nasional, khususnya di kabupaten Agam, sudah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam, melalui tim gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam.


Aspek yang dikaji, ulas Indra Catri, pemerintah tidak hanya melakukan kajian dan antisipasi upaya antisipasi penyebaran virus corona itu saja, tapi juga kajian aspek  lain, termasuk aspek ekonomi dan keselamatan masyarakat, termasuk ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“ Kami berharap masyarakat jangan panic, beri dukungan pada pemerintah dengan mentaati berbagai himbauan dan instruksi yang sudah disampaikan. Langkah social distancing yang diterapkan saat ini, efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut, soal kegiatan pendidikan, pelayanan pemerintah, sudah dilakukan berbagai langkah untuk memudahkan masyarakat, “ sebutnya.

Ditambahkan Indra Catri, masyarakat juga diminta untuk berhemat, jangan keluar rumah jika tidak perlu betul, apalagi menyambut bulan suci Ramadhan, masyarakat harus mempersiapkan diri secara maksimal, sesuai kondisi yang ada.

 “ Jaga selalu kondisi tubuh agar tetap bugar, selalu mencuci tangan dengan sabun, kurangi aktifitas keluar rumah, terapkan pola social distancing, kita bersama-bersama berperan mengantisipasi penyebaran virus corona itu,”harap Indra Catri lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment