Monday, March 30, 2020

Agam Siaga Covid19
Pengawasan Tapak Batas Berlanjut


Lubukbasung, kaba12.com --- Pengawasan tapal batas dan pemeriksaan penumpang bus antar kota antar propinsi (AKAP) yang masuk ke wilayah kabupaten Agam, Selasa,(31/3) dini hari nanti akan terus berlanjut.

Sesuai informasi yang diperoleh, setidaknya ada 4 armada bus dari perusahaan angkutan yang berbeda akan masuk ke wilayah kabupaten Agam dan akan diperiksa khusus di perbatasan Agam-Padang Pariaman di Tiku.

Menurut koordinator bidang komunikasi dan pencegahan GTP2 Covid19 Agam Rahman menyebutkan, pihak Senin,(30/1) melakukan persiapan tim untuk diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan sesuai SOP yang sudah ditetapkan.

Pemeriksaan penumpang, sebut Rahman melibatkan unsur gabungan dari BPBD, Satpol.PP-Damkar, Dishub, TNI-Polri dan tenaga medis, untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan untuk pengawasan bagi warga yang baru datang ke wilayah kabupaten Agam.

Disebutkan, sesuai protap yang ada, seluruh warga yang baru datang, masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP), dan akan secara otomatis naik statusnya jika ditemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan terkait kondisi kesehatannya.

HARMEN

No comments:

Post a Comment