Monday, March 23, 2020

#Agam Siaga Covid19, Urai Penumpukan Pengunjung, RSUD Tambah Tenda 


Lubukbasung, kaba12.com --- Bupati Agam Dr.H.Indra Catri minta pimpinan RSUD Lubukbasung menambah tenda khusus di areal parkir rumah sakit itu, untuk mengurai penumpuk pengunjung yang ingin mendapatkan layanan kesehatan yang tinggi setiap hari.

Hal itu untuk mengantisipasi, penumpukan pengunjung di ruang tunggu yang sudah ada untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Hal itu diharapkan bupati Agam Dr.H.Indra Catri, saat meninjau RSUD Lubukbasung Senin,(23/3) didampingi Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, selaku ketua gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam, Asisten I Sekab Agam Rahman, Kadinkes Agam Indra, direktur RSUD Lubukbasung Syafrizal, Kalak BPBD Agam M.Lutfie dan Kabag.Protokol-Komunikasi Pimpinan Sekab Agam Khasman Zaini.

Dihadapan para pengunjung dan pasien yang akan mendapatkan layanan perawatan medis (rawat jalan), Bupati Agam Dr.H.Indra Catri, mensosialisasikan tentang arti penting peran masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona saat ini, terutama dengan pola jaga jarak, rutin mencuci tangan, dan social distancing.
“ Kita minta pimpinan RSUD Lubukbasung untuk memasang tenda untuk sementara, agar para pengunjung dan warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan bisa diatur jarak duduknya, itu langkah antisipasi penyebaran virus corona, “ tegas Indra Catri.

Bupati Agam juga berharap masyarakat mentaati dan menghormati berbagai himbauan dan iinstruksi pemerintah terkait dengan langkah antisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam, termasuk instruksi peniadaan jam bezuk pasien di RSUD Lubukbasung, “ kami berharap masyarakat mentaati hal itu, demi keselamatan kita bersama, “ sebut Indra Catri lagi.

Indracatri juga meminta pengertian masyarakat, untuk tidak “baper” jika ingin bersama dengan bupati atau orang lain, karena saat ini, pola bersalaman harus disesuaikan dengan “salam pasambahan” sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran virus corona,” jangan ada asumsi lain-lain,kita harus lakukan langkah sosial untuk antisipasi ,” sebut Indra Catri lagi.

HARMEN

No comments:

Post a Comment