Monday, March 23, 2020

#Agam Siaga Covid19
IV Koto Gelar Operasi Khusus 


IV Koto, kaba12.com --- Menindaklanjuti himbauan bupati Agam terkait dengan penanganan penyebaran pandemic covid19 jajaran terkait di Pemerintahan Kecamatan IV Koto, gelar serangkaian kegiatan sepanjang Senin,(23/3).

Selain kegiatan gotong royong massal pembersihan masjid di Subarang Balingka dan masjid di sepanjang jalan menuju kantor camat IV Koto bersama para ASN, jajaran terkait di kecamatan tersebut juga melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi dan pengawasan lapangan, terutama berkaitan dengan himbauan Bupati Agam Dr.H.Indra Catri, belajar di sekolah dialihkan ke rumah, sering cuci tangan, shalat 5 waktu dan hindari keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran covid19.


Pengawasan yang dilakukan Camat IV Koto Ekko Espito.S.STP.MA, Forkopimca, Kasi Trantib Netti.S.Sos didampingi Pol PP Agam Romi dan Edo berkeliling ke objek  wisata Tabiang Takuruang dan beberapa sarana wisata lain, “Alhamdulillah sepi, ini bukti tingginya kesadaran pemilik cafĂ© di kawasan wisata itu,” sebut Netti, Kasi.Trantib Kecamatan IV Koto.

Selain pengawasan ke berbagai objek wisata, tim pemantau juga mendatangi  beberapa warung internet, dan tim mendapati anak-anak yang dialihkan belajar ke rumah, justru bermain di warnet ,” mereka kami beri arahan akan bahaya pandemic covid19, dan keputusan pemerintah untuk mengalihkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah, termasuk kegiatan social distancing yang harus dilakukan. Setelah diberi peringatan, mereka kami pulangkan, “ ulas Netti lagi.

Terkait dengan hal tersebut, camat IV Koto Eko Espito berharap, dukungan masyarakat , terutama para orang tua, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan pemuda untuk bersama membangun kesamaan visi dalam menyikapi langkah penanganan dan antisipasi penyebaran covid19 sesuai himbauan bupati Agam, “ tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat, upaya penanganan penyebaran yang dilakukan pemerintah saat ini tidak akan membuahkan hasil,” ulas Eko Espito.

Ditegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan khusus terhadap berbagai aktivitas masyarakat di lapangan, termasuk kegiatan anak-anak sekolah yang dialihkan kegiatan belajar dari sekolah ke rumah (bukan diliburkan), sesuai instruksi bupati Agam terkait penanganan penyebaran virus corona.

HARMEN

No comments:

Post a Comment