Sunday, March 29, 2020

Agam Siaga Covid19, 14 Pekerja Asal Banjar Negara Dipulangkan


Lubukbasung, kaba12.com --- Sebanyak 14 pekerja asal Banjar Negara, Jawa Tengah yang datang ke Lubukbasung, Minggu, (29/3), akhirnya Senin,(30/3) dipulangkan ke kampung halamannya. Pemulangan para pekerja yang rencananya akan mengerjakan proyek di kediaman resmi bupati Agam itu dikawal khusus TG2P Covid19 sampai ke perbatasan wilayah Agam.

Pemulangan 14 pekerja itu dibenarkan Rahman, Asisten I Sekab.Agam didampingi Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra dan Kadistan Agam Arief Restu, yang menyebut langkah itu diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid19 di kabupaten Agam, karena saat ini Sumbar mulai memberlakukan pembatasan selektif bagi pendatang.

Terkait 14 pekerja asal Banjar Negara, Jateng tersebut, setelah sebelumnya rombongan pekerja yang sampai ke Lububasung menggunakan bus pariwisata, dan setelah dilakukan pemeriksaan medis, seluruhnya dikarantina di BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang, dan akhirnya diputuskan Senin pagi ini, seluruh pekerja dipulangkan ke kampung halamannya oleh pemerintah.

“ Saat ini, lokasi isolasi di BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang sudah dikosongkan dan ditutup dan akan langsung disemprot disinfektan oleh tim Distan Agam, “ sebut Rahman.

Pemulangan para pekerja tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi menyusul keresahan masyarakat yang sudah terlihat sebelumnya yang ikut waspada terhadap potensi penyebaran covid19 saat rombongan tersebut sampai di Lubukbasung, Minggu,(29/3) kemarin.

HARMEN

No comments:

Post a Comment