Tuesday, March 31, 2020

Rinal Wahyudi Ajak Warga Taati Social Distancing


Lasi, kaba12.com --- Mengantisipasi penyebaran pandemic covid19 yang sudah sangat meresahkan saat ini, di di berbagai wilayah kabupaten Agam susdah melakukan serangkaian langkah antisipasi di lapangan, termasuk penyemprotan desinfektan di seluruh sarana umum yang ada, termasuk di Pasar Lasi, kecamatan Canduang.

Proses penyemprotan di kompleks Pasar Lasi, digelar Selasa,(31/3) sore kemarin setelah selesai kegiatan hari pasar yang dilakukan bersama masyarakat dan pengurus pasar.

Menurut Rinaldi Wahyudi, anggota DPRD Agam dari fraksi Gerindra, langkah percepatan penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam secara maksimal harus terus dilakukan seluruh elemen, terutama pengawasan di berbagai sarana yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Melihat kondisi Pasar Lasi menjadi salah satu pasar yang cukup ramai dikunjungi di tengah pandemi covid-19 ini, penyemprotan kita dilakukan pada sore hari setelah kegiatan pasar usai,” ucap Rinal Wahyudi.

Ditambahkan, dampak pandemic covid19 ini, masyarakat tidak bisa serta merta dilarang ke pasar, namun harus dijelaskan kondisi yang sebenarnya dan langkah yang harus dilakukan, termasuk dengan upaya pembersihan lokasi pasar dengan penyemprotan, sebagai salah satu langkah pencegahan dengan menjaga kebersihan pasar.

Khusus Pasar Lasi, terbilang ramai, karena dikunjungi oleh masyarakat 3 nagari di Kecamatan Canduang dan sebagian nagari dari Kecamatan Ampek Angkek, untuk hal itu Rinal Wahyudi sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Agam mengajak seluruh warga agar tidak keluar rumah dulu sebelum pandemic covid-19 ini berakhir.

"Kalaupun terpaksa harus keluar rumah agar memperhatikan protokol pencegahan covid-19 ini seperti jaga jarak, menghindari kerumunan, tidak bersentuhan, menggunakan masker bagi yang flu, dan kalau batuk agar menjaga etika batuk. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu", ucap Rinal.

Sementara, Ketua KSB Nagari Lasi Muhardi mengatakan pandemi covid-19 merupakan bencana yang harus disikapi bersama dengan bersatunya seluruh elemen masyarakat dan saling mendukung dalam memutus mata rantai penyebarannya.

HARMEN

No comments:

Post a Comment