Tuesday, March 31, 2020

Aderia Ajak Warga Pakai Masker 


Sungai Pua, kaba12.com --- Aderia, anggota DPRD Agam dari fraksi Demokrat ajak masyarakat untuk mentaati dan mematuhi protokol yang sudah ditetapkan dalam upaya mengantisipasi penyebaran pandemic covid19 di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Aderia meminta masyarakat untuk selalu memakai master jika terpaksa ke luar rumah, dan menerapkan program social distancing dan physical distancing serta menjaga kondisi kondisi tubuh, termasuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan percepatan penanganan penyebaran covid19 di wilayah masing-masing.

Aderia, yang juga ketua komisi III DPRD Agam, terjun langsung di kecamatan Sungai Pua, berpartisipasi dalam penyediaan masker. Penyediaan masker  itu, juga untuk membantu sesama, karena mayoritas penduduk di wilayah tersebut punya usaha konveksi.

"Nantinya masker yang diproduksi diberikan kepada masyarakat yang terpaksa  keluar rumah untuk mencari nafkah seperti buruh tani, ojek, dan pekerja harian lainnya,” jelas Aderia.

Selain itu, Aderia juga mendukung kegiatan antisipasi penyebaran virus Covid19 yang dilakukan pemuda setempat, “ peran masyarakat khususnya pemuda dalam  penyemprotan cairan disinfektan di berbagai kawasan, serta bantuan masker serta penyuluhan untuk memerangi covid19 ini, hal itu harus terus dimaksimalkan, sampai tuntas penanganan pandemic covid19, ”ulas  Aderia.

HARMEN

No comments:

Post a Comment