Saturday, March 14, 2020

Ketua DPRD Agam Apresiasi Gerak Cepat Tim Gabungan Tangani Dampak Galodo


Batukambiang, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Novi Irwan apresiasi gerak cepat pemerintah dalam penanganan pasca bencana banjir bandang di nagari Sitalang dan Batu Kambiang, kecamatan Ampek Nagari.

Penanganan khusus dilakukan tim gabungan Pemkab.Agam dipujikan karena sesuai protap cepat, tepat dan terukur dengan skala prioritas yang sangat membantu masyarakat.

Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam Novi Irwan, saat meninjau lokasi pasca bencana banjir bandang di Nagari Batu Kambiang dan Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (14/3).

Saat peninjauan, Ketua DPRD Agam didampingi anggota DPRD Agam dari Fraksi Gerindra Armalicon dan Alhamdi Arif, didampingi  Kabag Anggaran Arnel serta unsur Sekretariat DPRD Agam.

“Kita mengapresiasi tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Agam, Kodim 0304, Polres Agam, relawan dan masyarakat yang saling bahu-membahu untuk penanganan bencana banjir bandang, sehingga material banjir yang masuk ke rumah warga, masjid dan sekolah bisa cepat dibersihkan,” ungkapnya.

Ia menyebut, dalam jangka waktu dua hari, seluruh material yang masuk ke rumah warga, masjid dan sekolah sudah selesai dibersihkan.

Kedepan, pihaknya berharap penanganan pasca bencana berupa pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ampek Nagari- Kecamatan Palembayan selesai dalam waktu dekat, sesuai rencana bupati Agam yang akan membangun jembatan darurat.

Selain itu, Kementerian Agama Agam dan Kominfo setempat untuk melakukan koordinasi agar pelaksanaan ujian MTsN 13 Agam berbasis komputer, Senin (16/3), bisa berjalan dengan baik nantinya.

Selain itu, Ketua DPRD Agam itu juga menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi korban banjir bandang. “Bantuan ini kita berikan sebagai wujud ikut  berduka dari DPRD Agam terhadap musibah banjir bandang. Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban,” kata Novi Irwan.

HARMEN

No comments:

Post a Comment