Wednesday, March 25, 2020

Satu Warga Bukittinggi Positif Covid 19


Bukittinggi, KABA12.com --- Setelah menjalani pemeriksaan dari laboratorium Unand, satu orang warga Bukittinggi dinyatakan positif covid 19. Keluarga pasien tersebut, langsung dijemput ke rumah yang bersangkutan oleh petugas medis dan tim keamanan dengan APD lengkap, Kamis (26/03).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, saat ini setelah hasil labor Unand keluar, satu orang warga Bukittinggi, dinyatakan positif mengidap covid 19. Pasien itu telah dirawat beberapa hari di RSAM dan saat ini petugas menjemput anggota keluarga pasien itu.

"Kami sampaikan saat ini ada satu warga Bukittinggi yang dinyatakan positif. Saat ini pasien tengah dalam perawatan di RSAM. Karena beliau positif, tim medis menjemput anggota keluarganya untuk dilakukan isolasi dan mereka pun bersedia di isolasi," ungkap Ramlan.

Pasien yang positif itu, diduga terjangkit karena sang suami baru pulang dari Malaysia awal Maret lalu. Setelah pulang, sempat demam tapi tidak memeriksakan kesehatan. Beberapa hari setelah sembuh, sang istri yang kini dinyatakan poisitif itu, mengalami gejala suspect covid 19. Setelah diperiksa, sang istri diisolasi dan diperiksa darah. Setelah beberapa hari diisolasi, hasil lab mengatakan, pasien itu positif covid 19.

"Untuk itu, kami himbau kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, bagi warga yang baru masuk ke Bukittinggi diharapkan segera memeriksakan kesehatan agar dapat ditentukan penanganannya," tegas Wako.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment