Sunday, March 29, 2020

Puting Beliung Terjang Ampek Angkek, 17 Rumah-1 SMP Rusak di Dua Nagari 


Ampek Angkek, kaba12.com --- Musibah angin putting beliung kembali terjadi wilayah kabupaten Agam. Seperti halnya Minggu, (29/3) terjangan angin puting beliung menghantam 17 rumah di dua nagari di kecamatan Ampek Angkek.

17 rumah yang diterjang angin badai masing-masing di Nagari Batu Taba dan Nagari Pasia, yang terjadi Minggu sore tadi, yang menyebabkan mayoritas rumah warga rusak parah.

Camat Ampek Angkek Yogi Astarian menjawab kaba12.com menyebutkan, musibah angin puting beliung yang terjadi sangat cepat itu, sangat menakutkan masyarakat, pasalnya terjangan angin badai, secara sporadis menerjang kawasan yang terdampak di dua nagari tersebut.

Dijelaskan Yogi Astarian, pemukiman warga yang banyak terdampak, terutama di Nagari Batu Taba, dimana angin puting beliung merusak 16 dan 1 sekolah rusak, dengan kondisi 6 rusak parah, 10 rusak ringan termasuk SMPN 3 Ampek Angkek, sementara di Nagari Pasia 1 rumah rusak ringan.

“ Saat ini, penanganan tengah dilakukan, dimana rumah warga yang kondisinya rusak parah - sedang sudah dievakuasi ke rumah keluarga terdekat, sementara langkah penanganan dan perbaikan sudah mulai dilakukan bersama tim gabungan penanganan kebencanaan, “ sebut Yogi.

Dijelaskan, tidak ada korban dalam musibah, karena masyarakat saat terjangan angin badai itu, mengamankan diri di dalam,namun warga masih trauma karena menyaksikan musibah yang terjadi tersebut.

HARMEN

No comments:

Post a Comment