Tuesday, March 31, 2020

Rumah Gadang ( RG ) ‘87 Bukittinggi Donasikan Hand Sanitizer Untuk Masjid, Hotel dan Warga


Bukittinggi, KABA12.com --- Perkumpulan alumni SMA, STM, PSM, SMEA , SMAP, SPG, SAA dan sederajat se Kota Bukittinggi angkatan '87, yang tergabung dalam Organisasi Rumah Gadang '87, peduli dengan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Bukittinggi. Upaya itu dilakukan dengan mengumpulkan donasi untuk selanjutnya dibelikan Hand Sanitizer, yang dibagikan secara gratis kepada sejumlah Masjid, Hotel dan maayarakat Bukittinggi.

Ketua Umum Pengurus RG '87, Aguslim, melalui Wakil Ketua. Mery M. Noer, menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian dari organisasi Rumah Gadang '87. Dimana, anggotanya memang dari seluruh lulusan sekolah menengah atas angkatan ‘87 yang ada di Bukittinggi.

Mery melanjutkan, hand sanitizer dipilih, karena memang salah satu cara memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan rajin mencuci tangan. Selain dengan sabun, dianjurkan juga dengan hand sanitizer yang kini cukup langka di pasaran.

"Untuk itu, donasi kami kumpulkan dari teman teman, untuk selanjutnya kita belikan hand sanitizer. Ini sebagai bentuk aksi Solidaritas RG '87 Bukittinggi untuk kemanusiaan. Dengan semangat gotong royong bersama melawan covid19," ungkapnya saat dihubungi KABA12.com, Selasa (31/03).

Sementara itu, Koordinator RG '87 area Sumbar, Trizayenni, bersama tim menjelaskan, untuk donasi tahap awal ini, didapat 9 jirigen ditambah 100 botol @ 100 ml. Bantuan itu, dibagikan kepada beberapa masjid yang masih "aktif" selama upaya penanganan bencana covid-19, hotel dan juga langsung diberikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah untuk tahap awal, kita berikan hand sanitizer sebanyak 9 jirigen ditambah 100 botol @ 100 ml. Mudah-mudahan bisa membantu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bukittinggi. Kita juga himbau warga untuk rajin cuci tangan, kalau bisa 1 x 15 menit, agar kuman yang menempel di tangan, dapat mati dan kita terhindar dari covid-19," ujar Trizayenni yang juga juga salah satu Wakil Direktur RSAM Bukittinggi ini saat menyerahkan bantuan ke Hotel Benhas, Selasa (31/03) malam.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment