Thursday, March 26, 2020

4 Pasien di RSAM Bukittinggi Positif Covid 19


Bukittinggi, KABA12.com Setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium Jakarta dan Unand, dinyatakan empat pasien yang dirawat dan pernah dirawat di RSAM Bukittinggi positif covid 19.

Empat pasien itu, 2 diantaranya warga Bukittinggi, 1 warga Tanah Datar dan 1 warga Padang.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, hasil dari uji labor terhadap pasien yang diisolasi di RSAM, empat diantaranya dinyatakan positif mengidap covid 19. Tiga pasien saat ini telah berada di RSAM. Satu lainnya, akan dijemput ke rumahnya malam ini.

"Tiga memang sedang dirawat di RSAM. Sementara satu lainnya, sempat dirawat di RSAM, namun karena kondisinya membaik, dibolehkan untuk pulang. Setelah hasil lab keluar hari ini, ternyata beliau positif dan akan kita jemput malam ini untuk diisolasi," tegas Wako saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media bersama unsur Forkopimda, Sekda dan SKPD terkait di rumah dinas Wako, Kamis (26/03).

Saat ini, lanjut Wako, pasien yang tengah dirawat di RSAM ada sekitar 12 orang. Empat sudah keluar hasil labnya, sisanya belum keluar, "masih kita tunggu," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota juga terus mengimbau kepada warga untuk lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. ASN pemko Bukittinggi juga akan dirumahkan.

"Tapi tidak semua, eselon II tetap bekerja. Kepala dinas dan sekretaris tetap masuk. Sedangkan staff dirumahkan sementara, kecuali yang berada di pelayanan terpadu," ungkapnya.

Wako juga minta seluruh warga untuk memberikan informasi kepada pemerintah, bagi yang mendapati ada kunjungan dari luar negeri. Bagi warga yang mengalami gejalanya, langsung periksakan kesehatan.

"Informasi ini sudah izin dari Gubernur untuk disampaikan. Kita harus terus waspada dan aktif untuk memutus mata rantai penyebarannya. Social Distancing jadi upaya terbaik saat ini," tegas Wali Kota.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment