Tuesday, March 31, 2020

Wabah Virus Corona, Pemandian Aia Angek Maninjau Ditutup


Maninjau, kaba12.com --- Tempat pemandian Aia Angek Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, saat ini ditutup sementara waktu.

Hal itu dilakukan pemerintah Nagari Maninjau dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Corona yang saat tengah mewabah.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi, kepada kaba12.com membenarkan informasi tersebut. Bahwasanya saat ini objek wisata pemandian Aia Angek Maninjau ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Pemerintah Nagari Maninjau menutup pemandian tersebut untuk mengantisipasi masyarakat dari penyebaran virus Corona. Pasalnya, yang mandi disitu tidak hanya pengunjung lokal saja, tetapi turis mancanegara juga ada berkunjung kesitu. Untuk itu kita minta Nagari menutupnya sementara waktu," kata Handria Asmi, Selasa (31/3).

Disebutkannya, pemandian Aia Angek itu merupakan objek wisata air untuk berendam. Tentu besar kemungkinan dampak penyebaran Covid-19 lebih mengkhawatirkan terhadap masyarakat di lokasi itu.

Pantauan kaba12.com di lokasi, saat ini aktifitas pemandian yang biasa dilakukan masyarakat tidak ada lagi, pasalnya pintu masuk ke dalam kolam pemandian sudah ditutup dengan seng dan surat pemberitahuan sudah ditempelkan di pintu loket, sehingga membuat masyarakat tidak mengunjungi pemandian itu untuk sementara waktu, mengingat wabah virus Corona pada saat ini sudah menyebar ke berbagai wilayah.

(Bryan)

No comments:

Post a Comment