Wednesday, March 18, 2020

Antisipasi Kunjungan, Pemko Bukittinggi Tutup Semua Objek Wisata



Bukittinggi, KABA12.com — Sebagai langkah antisipasi virus corona, Pemko Bukittinggi kembali mengambil kebijakan serius. Kali ini Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Unsur Forkopimda memutuskan untuk menutup seluruh objek wisata di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, langkah ini menjadi bentuk antisipasi dari pemerintah kota Bukittinggi dalam menangani penyebaran virus corona atau covid 19. Ditutupnya seluruh kawasan objek wisata seperti panorama, TMSBK, Benteng dan objek wisata lainnya, karena hampir seluruh wilayah di Sunbar meliburkan sekolah.

"Kita khawatir, karena libur dimanfaatkan untuk berwisata ke Bukittinggi. Untuk itu, kita putuskan untuk menutup sementara, minimal sampai akhir bulan ini. Kita lihat perkembangannya nanti. Karena mencegah lebih baik dari mengobati," tegasnya.

Wako juga menjelaskan, saat ini RSAM telah menerima dua orang pasien yang diduga mengalami suspect corona, satu berasal dari Batusangkar dan satu dari Kabupaten Agam ditambah satu dari Bukittinggi yang sudah dirawat sejak beberapa hari lalu.

"Informasi terakhir, pasien dari Agam, kita kirim ke M. Djamil Padang, karena kondisinya terus menurun. Dari Batusangkar masih di RSAM dalam perawatan. Belum ada hasilnya dan belum dapat dipastikan positif atau negatif corona. Yang penting ditangani dulu oleh pihak rumah sakit," tegas Ramlan.

Pemko terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup berish dan sehat.

"Kurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu. Ini menjadi urusan kita bersama. Mari bersama kita upayakan antisipasi corona di Bukittinggi khususnya. Kesehatan masyarakat lebih penting," tegasnya.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment