Monday, March 30, 2020

Agam Siaga Covid19Pemuda Nagari Persiapan Sungai Jariang Pro-Aktif


Lubukbasung, kaba12.com --- Aksi siaga masyarakat mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Agam makin terlihat maksimal. Seperti halnya kalangan pemuda dan masyarakat Nagari Persiapan Sungai Jariang, kecamatan Lubukbasung, menggelar aksi penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Senin,(30/3).

Aksi penyemprotan yang menyisir seluruh kawasan itu, tidak hanya sarana ibadah, sarana umum, kedai-kedai tapi juga pemukiman penduduk yang digelar secara rutin mulai Senin,(30/3) ini.

Menurut Eki Marlinda, tokoh masyarakat nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung kepada kaba12.com, aksi sosial yang digelar masyarakat bersama pemuda itu, sebagai bagian dari kepedulian bersama menyikapi masih menakutkannya pandemic covid19 secara nasional.

Bahkan saat ini di kabupaten Agam berbagai langkah dan kebijakan sudah diambil pemerintah, yang saat ini, ditindaklanjuti masyarakat dengan berbagai aksi kewaspadaan di lapangan, “ kami secara mandiri, melakukan aksi untuk menjawab wilayah kami dari potensi penyebaran covid19 itu, ini sudah menjadi bagian dari aktivitas rutin saat ini, “ tegas Eki Marlinda.

Selain aksi lapangan, para tokoh masyarakat Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubukbasung juga intensif melakukan sosialisasi pada masyarakat, terkait dengan berbagai langkah antisipasi bersama yang harus dilakukan masyarakat, pola social distancing, physical distancing, serta berbagai kegiatan lain.

HARMEN

No comments:

Post a Comment