Wednesday, April 1, 2020

HBT Serahkan Bantuan APD Melalui Pemko Bukittinggi


Bukittinggi, KABA12.com --- Bantuan demi bantuan terus mengucur untuk Bukittinggi. Kali ini bantuan APD untuk tenaga medis, diserahkan oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, di rumah dinas wako, Rabu (01/04).

Ketua HBT Cabang Bukittinggi, Yong Sunarto, menjelaskan, Himpunan Bersatu Teguh Bukittinggi, peduli dengan dampak covid-19. Untuk itu, HBT mengumpulkan donasi dan berupaya untuk membantu pemko untuk penanganannya.

"Untuk tahap pertama ini, kami berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang berguna bagi tim medis. Mereka garda terdepan, tentu harus dibekali APD. Semoga bisa membantu," ujarnya.

APD yang dibantu oleh HBT Bukittinggi, diantaranya, APD Hazmat Suit sebanyak 20 set, APD ponco suit 25 buah, APD kaca mata googles 20 buah, APD masker 25 buah, masker biasa 2000 buah dan sarung tangan 5000 buah.

Wali Kota Bukitttinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari HBT. Bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat karena tim medis sangat membutuhkan APD.

"Saat ini ada 12 pasien yang diisolasi di RSAM Bukittinggi. Untuk perawatan sang pasien, tentu tim medis harus gunakan APD lengkap, untuk antisipasi penularan, jika ada yang positif covid-19. APD ini tidak bisa digunakan berulang, harus diganti. Untuk itu butuh banyak. Terima kasih kepada HBT yang berikan bantuan APD ini dan akan kita serahkan ke tim medis di beberapa rumah sakit kita di Bukittinggi," ujar Wako.

Selain HBT, HTT Bukittinggi sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan berupa alat penyemprot disinfektan.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment