Sunday, April 5, 2020

Warga Terdampak Banjir Sitanang, Dinsos Agam Siapkan Bantuan 


Lubukbasung, kaba12.com --- Dinas Sosial Kabupaten Agam siapkan bantuan konsumsi untuk warga terdampak banjir di Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, Minggu,(5/4), yang berlanjut hingga Senin,(6/4). Pasalnya wilayah itu masih berpotensi banjir karena curah hujan masih tinggi di kawasan Barat kabupaten Agam hingga Senin siang ini.

Sebelumnya, pasca banjir yang merendam lebih dari 30 rumah warga di jorong Gantiang, nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari, Minggu kemarin, cukup banyak warga yang terkurung dan harus dievakuasi tim gabungan menggunakan perahu karet dan digendong keluar dari kepungan banjir, bahkan hari ini dilaporkan genangan banjir masih belum surut, karena curah hujan masih tinggi yang menguyur wilayah itu sejak pagi.

Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati menjawab wartawan usai menghadiri penyerahan bantuan secara simbolis, program tanggap darurat siaga covid19 Agam oleh bupati Agam Indra Catri di lobi masjid agung Nurul Fallah, Padang Baru, Lubukbasungm menyebutkan,pihaknya sudah berkorodiansi dengan tim penanggulangan bencana Agam terkait dengan jumlah warga yang terdampak banjir dan sejak Minggu kemarin sudah dipasok bantuan konsumsi untuk warga yang terdampak.

Selain ini, dijadualkan Senin ini, tim Dinsos Agam akan memasok bantuan untuk kebutuhan pokok warga dan jenis bantuan darurat lain untuk warga yang rumahnya terendam banjir, “ kita sudah siapkan dan segera diserahkan di lapangan, “ sebut Rahmi Artati.

Kawasan Gantiang, nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari tersebut, merupakan salah satu wilayah rawan banjir beberapa waktu belakangan. Diduga banjir dipicu oleh tingginya curah hujan dan penyempitan aliran sungai yang berada di wilayah itu, yang kerap merendam pemukiman warga dan areal perkebunan masyarakat setempat.

HARMEN

No comments:

Post a Comment