Thursday, April 2, 2020

Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir


Bukittinggi, KABA12.com --- Bantuan demi bantuan terus mengalir ke posko tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Bukittinggi. Sejumlah BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan organisasi sosial, menyerahkan bantuan melalui Pemko Bukittinggi.

Seperti yang diterima Pemko Bukittinggi, Jumat (03/04). Bantuan datang dari PT. AWS yang menyerahkan hand sanitizer sebanyak 20 jerigen, Bapelitbang menyerahkan bantuan bahan untuk disinfektan. BRI Bukittinggi menyerahkan 50 set APD, 50 pasang handscore, handacore powder 50 box, hand sanitizer 50 liter, masker sensi 250 pcs, alat penyemprot disinfektan 1 set. Bukittinggi Rescue Team (BRT) serahkan bantuan berupa 100 buah face shield (alat pelindung wajah) untuk tim medis. DPMPTSPPTK Bukittinggi serahkan bantuan berupa bahan disinfektan.

Ketua BRT, Agusrizal, menjelaskan, Bukittinggi Rescue Team berinisatif untuk mencoba membantu tim gugus tugas, khususnya tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19 ini. Melihat banyaknya kebutuhan APD yang sangat diperlukan tim medis, BRT mencoba memproduksi sendiri Alat Pelindung Wajah (face shield).

"Ini merupakan karya anak bangsa. Bagaimana kami sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan mencoba membantu tim medis kita yang sedang berjuang menangani pasien covid-19. Kami coba bantu melalui pengadaan face shield, agar tim medis dapat terhindar dari penyebaran virus itu. Face shield yang kami buat berasal dari swadaya kami dari anggota tim," ungkap Agusrizal yang akrab disapa Borris.

Agusrizal menambahkan, BRT juga menerima pesanan dari pihak lain untuk pembuatan face shield tersebut. "Mari kita sama-sama membantu tim medis kita. Kami siap memproduksi face shield bagi pihak yang juga ingin ikut membantu tim medis kita," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu pemerintah untuk penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Bukittinggi. Bantuan tersebut, tentunya akan segera dimanfaatkan untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan dan juga tim medis di Bukittinggi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyerahkan bantuan melalui Pemko Bukittinggi, baik dari BUMN, BUMD, swasta, organisasi, termasuk dari pegawai pemda sendiri. Sejak 29 Maret hingga Jumat pagi, sudah kami terima bantuan dari 28 donatur. Selain itu, ada organisasi lain yang langsung menyerahkan bantuan ke RSAM dan juga melakukan langsung penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar scara swadaya. Ini sangat kami apresiasi, karena memang persoalan covid-19 ini, merupakan masalah kita bersama dan harus kita selesaikan bersama," ungkap Wako.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment