Wednesday, April 1, 2020

Agam Siaga Covid19. Hujan Lebat, Bupati Serahkan Bantuan Sembako


Gaduik, kaba12.com --- Antisipasi dampak penyebaran covid19 di kabupaten Agam, berbagai langkah terus dilakukan pemerintah, termasuk dukungan terhadap masyarakat yang terdampak langsung menyusul langkah percepatan penanganan penyebaran pandemic covid19 di kabupaten Agam, dengan penyediaan bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak langsung sesuai data dari nagari.

Bahkan bupati Agam Dr.Indra Catri dalam hujan lebat tetap menyerahkan bantuan untuk warga nagari Gaduik yang terdampak pandemic covid19 Rabu,(1/4).

Penyerahan bantuan sembako untuk warga terdampak sesuai kategori yang sudah ditetapkan, sesuai data yang disampaikan walinagari di seluruh wilayah kabupaten Agam, sejak Selasa kemarin mulai disalurkan Pemkab.Agam melalui camat dan pemerintah nagari.Bantuan pangan untuk warga terdampak bencana nasional pandemic covid19 itu akan disalurkan ke seluruh nagari sesuai dengan instruksi bupati Agam.

Penyerahan bantuan bahan pokok untuk warga terdampak oleh bupati Agam di Nagari Gaduik, kecmaatan Tilatang Kamang itu didampingi Asisten II Sekab.Agam Yosefriawan, Kadistan Agam Arief Restu, Kepala DPMN Agam Tedy Martha, Kadinsos Agam Rahmi Artati, yang dijadualkan proses penyalurannya akan dilakukan setiap hari di berbagai nagari di kabupaten Agam, sesuai jadual yang sudah ditetapkan.

Penyerahan bantuan sembako untuk warga terdampak, terutama yang masuk dalam kategori miskin dan tidak termasuk dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) nasional, yang uraian kategorinya bisa diperoleh di kantor wali nagari atau pendataan yang dilakukan walijorong.

“ Proses distribusi bantuan pangan tersebut sudah mulai dilakukan di beberapa nagari, mulai dari Lubukbasung, yang berlanjut Rabu ini di Banuhampu, Ampek Angkek dan Tilatang Kamang,” jelas Rahman, Koordinator Bidang Komunikasi-Pencegahan GTP2 Ccovid19 Agam.

HARMEN

No comments:

Post a Comment