Monday, April 20, 2020

Ingatkan Untuk Social Distancing, Pemuda di Bukittinggi Tewas Dikeroyok 

Bukittinggi, KABA12.com --- Seorang pemuda di kelurahan Tangah Sawah Kota Bukittinggi, tewas dikeroyok usai mengingatkan sekelompok orang yang berkumpul di tengah pandemi Covid-19, Selasa (21/04) sekitar pukul 02.00 WIB. Data dari lapangan, sejumlah pemuda yang kini diduga menjadi tersangka, telah diamankan.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso menuturkan korban berinisial R (32) tewas dengan luka parah di bagian kepala. "Korban dikeroyok menggunakan kayu dan batu oleh tersangka," jelasnya.

Kapolres mengatakan, saat ini tiga orang tersangka pengeroyokan sudah berhasil ditangkap dan diamankan di Polres Bukittinggi berikut barang bukti yang digunakan tersangka dalam melakukan pengeroyokan.

"Tiga tersangka usai  minum-minum saat ditegur korban, agar tidak berkumpul-kumpul. Karena tidak terima diingatkan korban, enam pemuda langsung mengeroyok korban dengan barang bukti yang telah diamankan batu dan kayu," sebutnya.

Sementara itu, Kasat. Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution, mengatakan saat ini korban telah dibawa ke ruang jenazah RSAM Bukittinggi untuk dilakukan otopsi.

"Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap tersangka lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan tersangka dikenakan pasal 170 ayat 3 tentang kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara.

(Ophik)

No comments:

Post a Comment