Saturday, April 4, 2020

Siaga COVID-19 Berlanjut, Nagari Duo Koto Semprot Disinfektan


Duo Koto, kaba12.com --- Upaya pencegahan dari penyebaran virus Corona (Covid19) di Nagari Duo Koto saat ini terus berlanjut. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tempat umum di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Menurut Walinagari Duo Koto Joni Safri, S.Pd., yang memimpin penyemprotan itu menyebutkan, ini merupakan langkah dan wujud pencegahan kampung siaga Covid-19 dari penyebaran virus Corona.

Penyemprotan ini dilakukan menyasar ke pemukiman warga dan akses masyarakat di Nagari Duo Koto.

"Hari ini kita dari pemerintah Nagari Duo Koto bersama KSB dan relawan siaga Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tempat umum seperti pasar, masjid, pemukiman warga, jalan perkampungan, dan tempat umum lainnya. Dan ini adalah lanjutan kita melakukan pencegahan dari penyebaran virus Corona," ungkap Joni Safri kepada kaba12.com, Sabtu (04/4).

Selain itu, tambahnya, upaya ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat. Dan ia berharap agar musibah cepat berakhir.

Namun pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari tempat keramaian agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

 "Kalian dirumah saja, biar kami yang bekerja dilapangan. Terapkan hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa berdoa agar terhindar dari penyebaran virus Corona ini," himbaunya.

(Bryan)

No comments:

Post a Comment