Thursday, April 2, 2020

#AgamSiagaCOVID19, Polsek Tanjung Raya Patroli di Pasar Bayur


Bayur, Kaba12.com --- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Raya melaksanakan kegiatan patroli dan menghimbau masyarakat untuk selalu siaga dari penyebaran virus Corona (Covid-19) di Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (03/4).

Kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan Polsek Tanjung Raya itu juga melibatkan personil dari Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 03/04 Agam.

Menurut Wakapolsek Tanjung Raya Iptu. Akhiruddin menyebutkan, patroli dan himbauan yang dilakukan di pasar Bayur itu bertujuan untuk masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

"Kita melakukan tindakan kepada masyarakat yang ingin melakukan jual-beli di pasar agar tetap siaga dengan penyebaran virus Corona. Yakni dengan melakukan pola jaga jarak (physical distancing), memakai masker, dan menjaga kebersihan," katanya saat dikonfirmasi kaba12.com.

Menurutnya, pasar ini merupakan tempat perputaran ekonomi, dan juga tempat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu para pedagang juga memenuhi kebutuhan untuk berjualan.

"Maka dari itu, dalam melakukan kegiatan masyarakat kita tetap menghimbau agar tetap menjaga jarak dan waspada. Bahwasanya penyebaran virus ini sangat rentan ditempat keramaian," ungkap Akhiruddin.

Dengan aksi patroli dan himbauan yang dilakukan jajaran personil itu, masyarakat yang melakukan jual-beli sangat patuh terhadap aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak dan tidak berdesak-desakan .

"Kewaspadaan masyarakat saat ini terbukti, dengan menjaga jarak dan ada beberapa orang yang memakai masker. Serta kita juga melihat masyarakat tampak tidak terlalu lama di pasar. Usai bertransaksi mereka langsung pulang," jelasnya.

(Bryan)

No comments:

Post a Comment