Wednesday, April 1, 2020

Agam Siaga Covid19, Malalak Disemprot Disinfektan 


Malalak, kaba12.com --- Aksi lapangan antisipasi penyebaran pandemic covid19 di kabupaten Agam terus menjalar di seluruh wilayah. Tidak hanya jajaran pemerintah, berbagai elemen masyarakat dan pemuda bergerak di berbagai nagari.

Seperti halnya di kecamatan Malalak, Rabu,(1/4), tim gabungan percepatan penanganan penyebaran covid19 kecamatan Malalak menggelar penyemprotan massal di berbagai sarana umum, termasuk di Pasar Malalak menggunakan armada pemadam kebakaran Pemkab.Agam.

Penyemprotan cairan disinfektan di berbagai sarana yang banyak dikunjungi masyarakat itu, menurut camat Malalak Ricky Eka Putra, merupakan rangkaian dari langkah antisipasi yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Malalak bersama tim gabungan dari unsur TNI-Polri bersama jajaran pemerintah nagari dan masyarakat.

Disebutkan Ricky Eka Putra, langkah antisipasi penyebaran covid19 di wilayah Malalak secara maksimal dilakukan di berbagai lini, melibatkan seluruh elemen yang ada dalam masyarakat, terutama dalam mendorong masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan dan instruksi bupati Agam untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 ditengah masyarakat.

Bahkan secara khusus berbagai langkah penanganan termasuk kewaspadaan pangan, sudah dilakukan terhadap masyarakat, terutama dalam penyediaan tanaman sayuran di rumah-rumah penduduk, meminta masyarakat untuk menerapkan social distancing, physical distancing serta berbagai instruksi lain yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“ Kami terus pantau dan dorong masyarakat untuk berperan maksimal dalam percepatan penanganan penyebaran covid19, kami himbau masyarakat disiplin dan taat, “ulasnya.

HARMEN

No comments:

Post a Comment