Monday, April 6, 2020

Hujan Lebat-Angin Kencang, Rumah Rasisin Dihantam Pohon Tumbang


Palembayan, kaba12.com --- Akibat hujan lebat disertai angina kencang Senin,(6/4) rumah Rasisin,(80), warga jorong Palembayan Tangah, Nagari Ampek Koto, kecamatan Palembayan hancur dihantam pohon tumbang.

Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun rumah milik korban yang ditempati pasangan suami istri itu, rumah parah, karena hantaman pohon yang tumbang persis di bagian tempat rumah yang nyaris terbelah.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Ade, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam,rumah Rasisin yang mengalami kerusakan cukup parah terbuat dari kayu, yang dikelilingi pohon besar.
Diduga akibat angin kencang disertai hujan lebat, dan pohon kayu yang sudah lapuk, tumbang diterjang angin kencang, sehingga pohon besar langsung menghantam rumah korban,” saat ini korban sudah dievakuasi, tidak ada korban luka, namun banyak peralatan rumah tangga yang rusak berikut bagian atap dan dinding rumah,” ulas Ade.

Saat ini, tim BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari untuk mengambil langkah-langkah penanganan lebih lanjut, termasuk membantu perbaikan rumah korban yang rusak parah dihantam pohon besar yang tumbang itu.

HARMEN

No comments:

Post a Comment