Friday, April 3, 2020

“ Tunggu di Rumah-Kami Antar “ Deklarasi Komunitas Ojek Siaga Covid19 Agam


Lubukbasung, kaba12.com --- Tunggu di rumah, kami antar seluruh belanjaan anda. Demikian deklarasi bersama yang dicerus seluruh anggota komunitas tukang ojek konvensional kecamatan Lubukbasung, Jumat,(3/4) di kompleks terminal Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung.

Deklarasi pernyataan dukungan para tukang ojek tersebut, untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam, terutama dalam menindaklanjuti langkah social-physical distancing termasuk mengurangi masyarakat keluar rumah, pergi ke pasar, dan tempat-tempat lain untuk memutus mata rantai penyebaan covid19 di seluruh wilayah.

Deklarasi yang difasilitasi Dinas Perhubungan Kabupaten Agam ini, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menyediakan sarana ojek untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan berbelanja. Serta bentuk dukungan tukang ojek mendukung pemerintah mengantisipasi penyebaran covid19.

Sekretaris Dishub Agam, Syahrul Hamidi menyebutkan, dengan telah tersedianya ojek ini, maka masyarakat tidak perlu keluar untuk berbelanja ke pasar,cukup menghubungi ojek dan mereka akan mengantarkan pesanan ke rumah.

"Sampai saat ini sudah lebih 100 ojek yang terdaftar dan bersedia mengantarkan pesanan masyarakat, yang biasa mangkal pasar Inpres Padang Baru, Pasar Lama Lubuk Basung dan Balai Salasa," ujarnya.

Menurutnya, jumlah ini akan terus bertambah, karena tingginya peminat. Pihaknya akan menampung siapa saja yang akan mendaftar dan mencatat nomor handphone tukang ojek yang akan dapat dihubungi masyarakat, dan daftar nomor tukang ojek ini, akan disebarluaskan pada masyarakat melalui berbagai media.

HARMEN

No comments:

Post a Comment